Lamaran serba Pink ala Vanessa & Dera

2:37 AM

Sejak pertama kali Dera dan Vanessa bertemu kembali di tahun 2012, Dera memutuskan untuk menjalin hubungan serius dengan Vanessa
Kemudian di tahun 2016, Dera memberanikan diri melamar Vanessa secara lebih formal di depan keluarganya.
Persiapan acara lamaran yang di susun Vanessa cukup singkat, 2 minggu sebelum acara dilangsungkan. Berawal dari pertunangan teman Vanessa yang sebelumnya dilangsungkan di Park Hotel, Vanessa ber-inisiatif untuk mensurvei tempat tersebut karena cukup dekat dengan tempat tinggalnya.


Namun Kesulitan yang sempat di alami adalah Adat yang berbeda dari kedua keluarga pasangan. 
Dera berdarah Jawa-Sunda, sedangkan Vanessa berdarah Batak.
Akhirnya konsep Simple Modern dengan dominasi warna pink & putih menjadi pilihan Vanessa dan Dera. Vanessa yang menyukai bunga mawar dan Pompom, memilih kedua barang tersebut sebagai dekorasi utama mereka.
Dengan memilih Park Hotel sebagai Venue Acara, mempermudah Vanessa untuk mempersiapkan perintilan acara Lamaran. Diantarannya Round-table disediakan untuk sesi makan malam. Begitu juga karpet, lighting dan sound system, semua sudah lengkap tersedia di ruangan (by Request). Sehingga memangkas waktu dan pengeluaran untuk sewa beberapa alat tersebut.
Vanessa memiliki pertimbangan untuk memilih jam 4 sore sebagai jam lamaran mereka di hari Sabtu. Diantaranya, Tak terburu-buru untuk mempersiapkan acara dan make up. Begitu juga sore hari di rasa lebih santai dan lebih intim antara masing-masing keluarga.












Awal kali pertemuan pertama Vanessa dan dera sudah saling tertarik di bangku SMP, sekitar tahun 2003 sebagai teman Pramuka. Banyak momen-momen indah yang mereka lewatkan sebagai ABG yang sedang jatuh cinta. Namun cinta monyet tersebut putus di tengah jalan karena mereka memilih SMA dan Universitas yang berbeda. 
Selang tahun 2012, mereka bertemu kembali di ITB Fair, tempat Dera melanjutkan studi S1 nya. Tak hanya bertemu dan bertegur sapa, komunikasi mereka berlanjut di Sosial Media dan Blackberry Messanger.
Kesibukan Dera sebagai Ketua Himpunan Elektro membuat komunikasi Jarak Jauh mereka cukup terganggu. Akhirnya hubungan tersebut renggang kembali tanpa komunikasi.
Setahun kemudian saat Vanessa sidang Tugas Akhir studi S1 nya, Dera datang memberi kejutan dari Bandung ke kampus Vanessa di Tangerang, untuk memberikan semangat di hari sidang Tugas Akhirnya dengan sebuah buket Bunga LED buatan Dera.

Kisah yang sangat panjang berbuah manis, tahun 2013 mereka memutuskan untuk menjalin hubungan serius hingga Dera menyelesaikan studi S2 nya. Kemudian ia melamar Vanessa di akhir tahun 2017 di Park Hotel, Jakarta.


Tanggal : 26 November 2016
Venue & Catering : Park Hotel Jakarta
Make up : @melissapratiwi
Dekor & photo : @appleblossom_ig
Invitation & timeline story : @paperpeace













You Might Also Like

0 comments