Buat Konsep foto prewedding mu sendiri

1:08 AM

Pre-wedding shoot cukup sering di lakukan para calon pengantin untuk mengenang masa-masa sebelum menikah dan juga sebagai penghias di hari pernikahannya. Banyak konsep yang bisa di buat oleh para calon pengantin, dari konsep modern hingga tradisional.
Berikut beberapa ide pre wedding yang saat ini menjadi favorit para calon pengantin



1. Konsep Simple & Modern


Photographer : @faizumuh
Location : Ranca Upas, Bandung
Properti : Milik Pribadi


Konsep ini paling banyak diminati para Calon Pengantin. Selain simple dan gak ribet, konsep ini dirasa lebih intim dan tidak banyak mengeluarkan banyak biaya untuk sewa kostum.
a. Para capeng dapat menggunakan baju Dingin/ Sweater atau atribut lainnnya seperti kemeja dan suspender untuk laki-laki, white dress dan sebuah flower headband yang digunakan di kepala.
Atau baju lainnya yang biasa digunakan sehari-hari, namun dapat ditambah sedikit aksesoris agar terlihat lebih maksimal.

b. Tempat yang unik atau yang bertema, membuat suasana lebih hidup dan lebih indah dilihat. Misalnya di udara dingin/ Gunung, bisa memilih background Kabut, atau pemandangan hijau.
di Pantai tidak perlu banyak menonjolkan property, karena pemandangan laut dan pasirnya sudah cukup mempercantik backgroundfoto pre-Wedding para Capeng.

c. Ekspresi sangat di butuhkan di konsep ini. Karena atribut atau property yang digunakan cukup umum, membuat para capeng harus ekstra dalam mengekspresikan suasana. Pose tertawa, ataupun ala-ala Candid cukup menjadi tantangan bagi para Calon pengantin. Sedangkan untuk make up bisa dibuat lebih flawless/ Natural agar tidak terlihat berlebihan.





2. Concept by their own story/background


Photographer : @owlsomeproject
Location : Bukit Moko, Bandung
Property : milik pribadi

Untuk konsep satu ini cukup memakan biaya pada property dan tempat. Konsep ini berdasar pada bagaimana kedua Calon pertama kali berkenalan, atau pertama kali berpacaran, atau juga masing2 background pasangan. Misalnya seperti foto di atas adalah tema Pramuka, karena pertama kali mereka berkenalan adalah masa sekolah, di kegiatan Pramuka. 
Sedangkan tema lainnya seperti background kedua capeng, misalnya dokter dan pilot, atau pertama kali berpacaran di cafe tema yang dapat di usung adalah berlatar belakang cafe.

a. Hal yang harus di pikirkan pertama kali adalah property untuk membangun suasana. Seperti misalnya profesi dokter dengan segala peralatan nya, atau profesi pilot dengan topinya, ataupun tema Pramuka dengan baju dan bendera sebagai simbolnya

b. Make up untuk tema ini lebih tepat natural, namun balik lagi pada konsep awal para Calon pengantin. Karena konsep ini lebih fleksibel mengikuti tema masing-masing para Calon.

c. Background harus menyesuaikan konsep. Tidak sama seperti konsep pertama, untuk background tema ini harus menyesuaikan dengan tema para Calon. Misalnya seperti tema pramuka diatas sangat tidak cocok apabila di letakan di Pantai ataupun di depan rumah. Ataupun tema dokter tidak cocok berada diluar ruangan.







3. Konsep Modern


Photographer : @owlsomeproject
Location : Bukit Moko, Bandung
Dress : @belsbee
Jas : Milik pribadi


Konsep satu ini mengeluarkan budget paling tinggi dibadingkan dengan konsep- konsep lainnya. 
Namun sangat cantik dan terlihat elegan apabila sesuai dengan tema pernikahan para Capeng.
Atau para Calon pengantin yang ingin sekali berfoto tanpa adat / ala Internasional namun bertentangan dengan keputusan keluarga yang mengharuskan pernikahan Tradisional, ide ini cukup menjadi pertimbangan saat melakukan Photo Shoot.
a. Untuk kostum sendiri lebih maksimal apabila menggunakan Jas/ Blazer untuk laki-laki, sedangkan ballgown / white gown untuk perempuan. Kurang lebih dana yang di sewa untuk sepasang mulai dari 3juta hinga 5juta tergantung budgeting yang para Capeng inginkan
b. Make Up harus maksimal agar tidak terlihat polos atau pucat.
c. Sedangkan untuk tempat lebih fleksibel, dapat di lakukan di Outdoor atau di indoor, sama-sama indah.
d. Property juga tidak harus digunakan, namun apabila para Capeng memiliki tema tertentu, seperti prince & princess, atau tema lainnya, dapat disesuaikan dengan tempat dan property.
e. Tempat yang di sarankan untuk konsep seperti ini seperti Hutan, Citylight (perkotaan), ataupun taman.





4. Konsep Tradisional

Photographer : @lizaphotography
Make up : @sanggarliza
Location : Tebet, Jakarta
Properti : @Nilamsari



Photographer : @faizumuh
Location : Ranca Upas, Bandung
Properti : Milik Pribadi

Konsep tradisional sedang banyak di pilih tahun 2016-2017 ini. Selain lebih "Nasionalis", tema ini dipilih dengan beberapa pertimbangan. Salah satunya perbedaan adat kedua Capeng, atau hanya ingin mengabadikan momen lebih men-desa.
a. Untuk baju sendiri dapat kita beli sebagai koleksi para capeng, atau sewa di toko penyewaan baju baju adat nasional. Harga baju tradisional yang dapat di beli di online shop ataupun toko kain tradisional sekitar 100rb hingga harga 900rb untuk budget sewa/beli (kembali lagi pada apa yang para Capeng sewa)
b. Property yang dipilih lebih fleksibel. Apabila ingin fully traditional, dapat menggunakan rumah/barang2 tua atau jadul. Apabila tidak ingin menambah budget lebih dapat menggunakan barang2 yang ada dirumah seperti Lilin, Ayam, Bunga, atau property lainnya yang dapat membangun suasana.
c. Tempat yang biasanya digunakan seperti rumah Tradisional, yang dapat ditemukan lengkap di Taman mini indonesia indah dengan biaya masuk 20.000/ orang, ataupun daerah lain yang tidak memerlukan biaya tambahan untuk masuk seperti taman atau hutan tengah kota.

You Might Also Like

1 comments