Dilema memilih Kebaya Baru, Pinjam, atau Kebaya Perdana

6:43 AM



Di hari yang istimewa, Pernikahan, pastinya kita ingin terlihat sangat mempesona terutama penampilan kita. Perias ataupun make up artist terbaik, kita pilih untuk merias wajah kita. Selain itu juga, yang tak kalah penting pakaian yang kita kenakan. Kita berharap pakaian kita paling memukau pada pernikahan kita. Tetapi terkadang diantara kita mengalami dilema dalam memilih  kebaya baru, kebaya sewa, atau kebaya sewa perdana. Sebenarnya apa bedanya dari ketiga pilihan tersebut? 

Kebaya Baru
Kebaya baru dibuat menyesuaikan selera dan keinginan kita sebagai calon pengantin. Kita dapat memilih bahan, warna, model, serta desain payet untuk kebaya tersebut karena kita membeli kebaya tersebut untuk dimiliki sendiri. Kebaya dapat dipesan pada penjahit ataupun desainer ternama. Masing-masing memiliki budget, model dan kualitas yang berbeda. Untuk mendapatkan kebaya dengan harga yang terjangkau, kita bisa mendapatkannya pada penjahit, tetapi biasanya desain atau model pada penjahit terbatas dan sederhana. Akan berbeda ketika kita memesan pada desainer ternama, kita akan mendapatkan kebaya dengan model dan kualitas yang lebih menarik karena pengalaman dan pengetahuan yang dimiliki desainer tersebut.

Kebaya Sewa
Menyewa kebaya menjadi solusi yang tepat untuk menyiasati bujet karena biaya menyewa jauh lebih rendah dibandingkan dengan membeli dan membuat kebaya baru. Selisih tersebut bisa dialokasikan untuk keperluan persiapan pernikahan lainnya. Untuk model kebaya yang dipilih mungkin tidak bisa sama persis seperti yang kita inginkan, tetapi beragam pilihan model yang bisa kita pilih bergantung rajin atau tidaknya kita mencari vendor-vendor kebaya. Untuk mencari kebaya-kebaya menarik bisa dicari di media sosial  atau website paper-peace.blogspot.co.id .

Kebaya Sewa Perdana
Sewa perdana sedikit berbeda dengan sewa kebaya biasa. Perbedaannya adalah kita sebagai calon pengantin dapat memilih bahan, warna, model, serta desain payet untuk kebaya yang ingin kita kenakan. Walaupun begitu, kebaya tersebut hanya dapat kita gunakan saat acara pernikahan kita saja, selanjutnya kebaya tersebut akan dikembalikan ke vendor Karena kebaya tersebut akan disewakan kembali. Saat disewakan kembali , kebaya tersebut sudah bukan lagi kebaya perdana melainkan sewa kebaya pada umumnya. Biasanya yang menyediakan kebaya perdana, sanggar ataupun desainer yang memang menyediakan jasa pembuatan kebaya baru. Harga sewa kebaya perdana biasanya lebih mahal dari biaya sewa kebaya  dan lebih murah dibandingkan biaya beli kebaya baru. Yang pasti kebaya perdana dibuatkan khusus untuk pernikahan kita, walau bukan milik kita.

You Might Also Like

0 comments